Jumat, 25 Januari 2013

PENGERTIAN EMAIL FORWARDING DAN HYPERLIK




EMAIL FORWARDING



Email forwarding umum mengacu pada pengoperasian kembali mengirim pesan email dikirim ke satu alamat email ke alamat email yang mungkin berbeda. Forwarding Istilah tidak memiliki arti teknis tertentu. Pengguna dan administrator sistem email menggunakan istilah yang sama ketika berbicara dari kedua forwarding berbasis server dan client-based.

        Email forwarding juga dapat mengarahkan email akan satu alamat dan mengirimkannya ke satu atau beberapa alamat. Begitu juga sebaliknya, barang-barang email akan alamat yang berbeda dapat menyatu melalui forwarding berakhir di satu alamat dalam kotak.

        Jadi biar lebih jelas, E-mail forwarding adalah layanan e-mail yang meneruskan e-mail yang di terimanya ke alamat e-mail yang lain. E-mail jenis ini bermanfaat bagi orang yang suka ganti-ganti alamat e-mail.
Kelebihan E-mail forwarding adalah kita bisa menyembunyikan alamat e-mail yang sesungguhnya. Selain itu, bila kita mengganti alamat e-mail, kita tidak perlu member alamat e-mail yang baru. Kita cukup member alamat e-mail forwardingnya.

         Kekurangan e-mail jenis ini adalah karena hanya bersifat perantara dan harus meneruskan e-mail yang di teriam ke alamat yang lain, e-mail tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke alamat e-mail yang sesungguhnya.

HYPERLIK

    Pranala atau hipertaut  (Inggris: hyperlink) adalah sebuah acuan dalam dokumen hiperteks (hypertext) ke dokumen yang lain atau sumber lain. Seperti halnya suatu kutipan di dalam literatur. Dikombinasikan dengan sebuah jaringan data dan sesuai dengan protokol akses, sebuah komputer dapat diminta untuk memperoleh sumber yang direferensikan.
Ada beberapa cara (format) untuk menampilkan pranala pada halaman web. Sebuah embedded link (pranala yang tersimpan) adalah salah satu dari beberapa cara yang biasa digunakan: satu atau lebih dari kata-kata yang menggunakan tipe/gaya teks khusus.
       Hyperlink adalah sebuah fungsi khusus untuk menghubungkan setiap masing-masing halaman website anda satu sama lainnya atau ke website yang lain, jadi  jika pengunjung website anda sedang mengeklik suatu kata atau gambar yang mengandung hyperlink, maka ia akan diarahkan untuk menuju ke alamat URL yang ada di dalam hyperlink tersebut.
        Link yang merupakan singkatan dari "hyperlink" adalah sebuah fungsi dalam HTML yang digunakan untuk memudahkan user untuk menelusuri seluruh isi atau informasi yang tersimpan dalam website bersangkutan. Link juga berguna untuk menghubungkan antar dokumen HTML. Dalam HTML, sebuah objek teks yang berupa link akan ditampilkan dengan font berwarna birustyle underline (bergaris bawah). Jika cursor mouse didekatkan pada objek yang berupa link, maka cursor akan berubah menjadi gambar tangan yang menunjuk pada link tersebut, kemudian jika sebuah link sudah pernah diakses atau dikunjungi, maka warna dari teks / objek link tersebut akan berubah menjadi ungu. dengan
       Di dalam situs web biasanya anda akan melihat teks yang warnanya berbeda, bergaris bawah atau berada dalam kotak (tombol). Inilah yang disebut hyperlink atau link.Jika bagian ini diklik, anda akan dibawa ke halaman web lainnya. Kita akan mengetahui bahwa teks tersebut aktif (link) karena jika melewatkan pointer mouse di atasnya, pointer itu berubah menjadi pointing finger.  

Hyperlink bisa dipakai di:

- Halaman Web
- Halaman Yuwie
- Halaman Friendster
- Komen box wordpress,blogger
- dan halaman lainnya yang support HTML

Mudah-mudahan bermanfaat bagi teman semua..

2 komentar: